Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
186

Buat Akses Jalan di Waduk Site C JGC, Pemkot Jakarta Timur Siap Gandeng CSR


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meninjau Waduk Site C di Kompleks Jakarta Garden City (JGC) Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (28/8/2021).

Peninjauan itu dilakukan, dalam rangka rencana pembuatan akses jalan bagi warga sekitar waduk sebagai upaya mengantisipasi banjir dan genangan saat musim penghujan dimulai dari hulu hingga hilir di Jakarta Timur.

"Mengingat akses ini adalah trase basah dan tidak bisa dianggarkan, untuk itu kita akan menggandeng CSR (Corporate Social Responsibility) untuk berkolaborasi membangun akses jalan ini, sehingga dapat dimanfaatkan oleh warga, aman dan nyaman," kata Wali Kota.

Ia menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat nantinya di Waduk Site C JGC akan dibuatkan pompa air tahun ini, sehingga jika terjadi musim penghujan nantinya dapat dialirkan ke Banjir Kanal Timur.

"Kita upayakan dan optimalkan terus utamanya di musim panas kita manfaatkan pengawasan dan pemeliharaan dengan berbagai normalisasi termasuk pengendalian dalam menghadapi musim penghujan," pungkasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website