Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
220

24 Sumur Resapan Dibuat di Dua Sekolah Wilayah Pisangan Baru


Sebanyak 24 sumur resapan dibuat Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Jakarta Timur di dua sekolah wilayah Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Pembangunan progres sumur resapan itu dibuat di SD Negeri 01 dan SD Negeri 05 Pisangan Baru dengan masing-masing 12 Sumur Resapan.

Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 20 Tahun 2013 tentang Sumur Resapan dan Instruksi Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Nomor 24 Tahun 2020 tentang Gerakan Menabung Air.

Lurah Pisangan Baru, Suspinah, mengatakan, pembuatan sumur resapan di masing-masing sekolah tersebut memiliki ukuran 3 meter dengan luas berukuran 1 meter.

"Semoga pembangunan sumur resapan ini dapat segera rampung, sehingga saat musim hujan turun dapat bermanfaat dalam meminimalisir genangan," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (8/9/2021).

Ia pun menambahkan, keberadaan sumur resapan ini menambah jumlah sumur resapan di wilayahnya. Keberadaan sumur resapan tersebut, selain untuk mengatasi genangan juga sebagai penampungan air bersih serta untuk menjaga kualitas tanah agar tetap subur.

"Semoga pengerjaan sumur resapan ini selesai dalam waktu cepat," pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Pisangan Baru

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website