Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
174

Dua Titik Saluran Air Penuh Sampah di Penggilingan Dibersihkan


Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Penggilingan membersihkan saluran air untuk mengantisipasi genangan dan banjir saat datangnya musim hujan.

Terdapat, dua lokasi saluran mikro penuh sampah dan lumpur serta rumput liar di lingkungan warga dibersihkan. Diantaranya, saluran di Jalan Komarudin RW 05 dan kawasan PIK RW 09 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Lurah Penggilingan, Usdiyati, mengatakan secara rutin pihaknya mengerahkan petugas PPSU untuk membersihkan sampah yang menyumbat di seluruh saluran air secara berkala.

"Seluruh saluran air harus selalu bersih dari sampah dan lumpur agar air dapat mengalir lancar," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (20/10/2021).

Ia pun mengharapkan, setelah saluran dibersihkan dari sampah dan lumpur maka tak ada lagi penyumbatan, sehingga saat hujan turun air tidak meluap dan menggenangi jalan.

"Ini tujuan kita, selain mengedukasi masyarakat akan hidup bersih sehat. Pembersihan saluran dapat meminimalisir terjadinya genangan akibat luapan air dari saluran," tandasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Penggilingan

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website