Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
669

Jembatan Diperbaiki, Penantian Warga Selama 15 Tahun Akhirnya Tercapai


Penantian warga di wilayah perbatasan RW 02, RW 03 dan RW 06, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur akhirnya terealisasi. Jembatan di atas saluran Penghubung (Phb) Cilangkap Jalan Pete tersebut selesai diperbaiki dan diresmikan setelah usulan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Kelurahan tertunda selama 15 tahun, Selasa (29/12/2021).

Jembatan yang diberi nama Jembatan Harapan Baru tersebut memiliki ukuran panjang 7 meter dan lebar 5 meter.

"Alhamdulillah saat ini baru terealisasi, sehingga nantinya walaupun di lokasi sekitar tergenang namun jembatan masih bisa dilintasi kendaraan karena posisinya lebih tinggi," kata Anggota DPRD DKI Jakarta, Syarif.

Kasudin Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Timur, Benhard Hutajulu, mengatakan , jembatan tersebut diperbaiki karena sebelumnya sering terendam banjir saat saluran Phb Cilangkap meluap.

"Diharapkan jembatan ini bisa menjadi lintasan kendaraan dan jalur alternatif untuk menghindari kemacetan di Jl. Raya Cilangkap. Kita juga berharap ini memberikan kenyamanan bagi warga yang melintasinya," kata Benhard.

Sementara itu, Anggota LMK RW 06 Cilangkap, Dwi Hartanti, mewakili warga sekitar mengucapkan terima kasih atas perbaikan jembatan tersebut. Menurutnya, kondisi eksisting jembatan rusak parah dan membuat tidak nyaman warga melintas sebelumnya.

"Kami ucapkan terima kasih pada jajaran Pemprov DKI dan DPRD DKI yang telah melakukan perbaikan jembatan ini. Warga memang mengharapkan adanya perbaikan jembatan ini," kata Dwi. (JS)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website