Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
324

Hasil Bedah Rumah Warga Kelurahan Ceger Diresmikan


Baznas Bazis Kota Jakarta Timur kembali meresmikan bantuan program Bedah Rumah yang telah selesai direnovasi selama 1 bulan. Rumah warga tersebut adalah milik Hudaiwi Anwar (73) di Jalan H. Sirun RT 007/RW 01 Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (24/1/2022).

Penyerahan kunci secara simbolis diberikan langsung oleh Sekretaris Kecamatan Cipayung, Dodo Supendi kepada warga penerima bantuan.

"Alhamdulilah rumah bapak Hudaiwi Anwar sekarang sudah layak huni dan menjadi aman dan nyaman, tidak takut bocor lagi jika hujan," kata Sekretaris Kecamatan Cipayung, Dodo Supendi.

Dodo berharap, rumah tersebut dirawat dengan baik agar dapat bertahan lama. Ia pun meminta kepada warga agar menyisihkan dan mempercayakan ZIS (Zakat, Infaq dan Sedekah)-nya ke Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, karena uang tersebut dikembalikan lagi kepada warga yang membutuhkan.

Sementara itu, Ketua RW 01 Ceger, Yanto Sudarto, menjelaskan, kondisi rumah Hudaiwi Anwar rusak atapnya, sehingga saat hujan pasti bocor, dan kurang layak huni. Ia menyebutkan, Hudaiwi adalah seorang pensiunan dengan kondisi istri yang tidak bekerja dan sedang sakit stroke.

"Ini sangat bermanfaat sekali untuk keluarga bapak Hudaiwi Anwar dan dia sangat senang dan bahagia karena doa dia terwujud rumahnya bisa direnovasi," ujarnya. (JS)

Foto Dok. Baznas Bazis Kota Jakarta Timur

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website