Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
338

Kecamatan Cipayung Sosialiasikan Pembangunan Saluran di Dua Waduk


Jajaran Dinas Sumber Daya Air DKI bersama Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, melakukan sosialisasi rencana pembangunan jalan inspeksi dan saluran gendong di Waduk Munjul dan Waduk Cilangkap Jumat (29/7/2022).

Sosialisasi yang dipimpin Camat Cipayung, Panangaran Ritonga ini dilakukan di sebuah rumah warga di Jl. Dalang Kelurahan Munjul. Kegiatan ini dihadiri warga sekitar yang berdekatan dengan waduk, pengurus RT, RW, LMK, FKDM, Satpel SDA Kecamatan Cipayung, Dinas SDA DKI dan unsur terkait lainya.

Usai sosialisasi, mereka langsung ke lokasi untuk pemasangan patok. Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, mengatakan, sosialisasi dilakukan agar warga mengetahui batas-batas wilayah atau lahannya.

"Karena Pemerintah Kota akan membuat jalan inspeksi dan saluran gendong yang mengelilingi Waduk Munjul dan Waduk Cilangkap. Jalan inspeksi dibuat dengan menggunakan beton cor yang nantinya dapat dijadikan joging track warga maupun akses perawatan waduk oleh petugas," jelasnya.

Ritonga mengatakan, sosialisasi ini diperlukan karena akan dibangun jalan inspeksi dan saluran gendong. Ia berharap, warga dapar memahami dan mau menunjukkan batas - batas lahannya karena akan diberikan batas wilayah.

Menurutnya, dengan adanya pemasangan patok maka nantinya diharapkan warga tidak membangun rumah menjorok ke saluran air. Karena di lokasi sekitar masih banyak bangunan rumah warga, yang dikhawatirkan akan mengganggu sistem drainase yang ada jika bangunan rumah warga menjorok ke saluran air. Walaupun lahan yang dibangun ini telah dibebaskan Pemprov DKI Jakarta. (JS)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website