Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
181

Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Bersihkan Saluran di Ciracas


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur terus berupaya dalam mengatasi genangan di wilayah, salah satunya dengan melakukan pembersihan saluran air. Seperti yang dilakukan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur.

Pagi ini, Kamis (26/11/202) dengan mengerahkan 7 petugas dan 1 unit kendaraan pemadam kebakaran Light Pressure ukuran 2.500 liter. Mereka membersihkan saluran air yang berada di Jalan H. Mujahidin RT 013/RW 03 Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas.

"Dengan menyemprotkan air bertekanan tinggi diharapkan dapat membuat saluran bersih dari sampah dan endapan lumpur," kata Kepala Seksi Operasional Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatanl dari Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dihubungi.

Menurutnya, langkah ini bagian dari pengendalian banjir sesuai dengan Instruksi Gubernur Nomor DKI Jakarta 55 Tahun 2020 tentang Percepatan Peningkatan Sistem Pengendalian Banjir di Era Perubahan Iklim.

"Ini adalah bentuk kolaborasi untuk bekerjasama dengan Lurah dan Camat. Kita sisir wilayah yang kerap menjadi titik penyumbatan yang mengakibatkan adanya genangan," tambahnya. (MM)

Foto Dok. Sudin Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website