Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
235

Jajaran Kelurahan Kayu Putih Ajak Warga Wujudkan Kebersihan Lingkungan


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melalui Kelurahan Kayu Putih melaksanakan AKMP (Aksi Kebersihan Minggu Pagi) di Jalan Pulomas Utara RW 14 Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Lurah Kayu Putih, Artika Ristiana, mengatakan, bahwa AKMP ini merupakan kegiatan rutin dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat. Selain itu juga guna mengantisipasi genangan dan banjir saat hujan deras.

Dengan mengerahkan 13 petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dan satu unit dump truk milik Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, AKMP tersebut fokus pada pengurasan sedimen lumpur di saluran air mikro yang menghubungkan pada saluran Pulo Mas Utara, hingga membersihkan sampah di lingkungan warga.

"Kita terus gaungkan upaya hidup bersih dan sehat, jika bersih lingkungan asri, dan juga pasti sehat," katanya saat dikonfirmasi, Minggu (13/6/2021).

Ia pun mengingatkan agar warga terus meningkatkan kolaborasi bersama dalam memberikan dampak positif dalam kesehatan warga utamanya kebersihan lingkungan menjadi keseriusan utama bersama.

"Marilah bersama-sama bergotong royong demi keselamatan kesehatan bersama, bersih keutamaan. Dan ini patut menjadi kewaspadaan bersama, ancaman Covid-19 dan DBD perlu diperhatikan," pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Kayu Putih

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website