Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
318

Baznas Bazis Jakarta Timur Serahkan Kunci Bedah Rumah bagi Warga Jatinegara


Baznas Bazis Kota Jakarta Timur menyerahkan kunci hasil program Bedah Rumah kepada dua warga Kelurahan Cipinang Besar Utara. Penyerahan kunci hasil bedah rumah diberikan langsung oleh Plt. Koordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Eka Nafisah.

Para penerima manfaat bedah rumah tersebut yakni Yulidah (54) warga Jalan Cipinang Pulo Maja RT 005/RW 10 dan Ningsih (63) warga Jalan Bekasi Timur V RT 003/RW 03 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

"Sebelum direnovasi, kondisi rumah pun cukup memprihatinkan. Alhamdulillah, saat ini kondisinya cukup layak huni," kata Eka saat dikonfirmasi, Selasa (15/6/2021).

Eka menjelaskan, proses pembangunan renovasi rumah berjalan lancar selama 1 bulan dengan anggaran masing-masing rumah sebesar Rp50 juta. Ia berharap, agar rumah yang telah diperbaiki ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik.

"Biaya tersebut ini kita kumpulkan dari ZIS (Zakat Infaq Shadaqah) para ASN yang sudah menjadi program Baznas (Bazis) DKI Jakarta, untuk membantu warga yang memiliki rumah yang tidak layak huni,” jelasnya.

Ditambahkan Eka, program Bedah Rumah ini salah satu upaya Pemerintah melalui Baznas Bazis Kota Jakarta Timur untuk menyukseskan program pengentasan kemiskinan, agar rumah warga tersebut menjadi lebih layak untuk ditempati. (MM)

Foto Dok. Baznas Bazis Kota Jakarta Timur

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website