Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
302

Penyebab Banjir, Wali Kota Minta Saluran di RW 06 Pondok Ranggon Dibongkar


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meninjau saluran yang tertutup oleh pagar Markas Besar TNI wilayah RW 06 Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (16/6/2021). Terdapat tiga saluran yang tertutup dan mengakibatkan banjir di wilayah tersebut.

Ia mengatakan, laporan sumbatan saluran diterima pada 15 Juni 2021 malam dan langsung dilakukan peninjauan. Ia menyebutkan, setelah ditinjau ditemukan saluran yang tertutup

“Saya langsung perintahkan kepada jajaran Pemkot Jakarta Timur untuk membongkar, karena yang kita tahu saluran itu udah hukum alam air mengalir dari hulu ke hilir kenapa mesti ditutup, dan kalau kita memberikan solusi kenapa ditutup untuk akses aliran airnya dan menyebabkan warga kebanjiran,” ujar Wali Kota.

Ia menyebutkan, sebelumnya saluran tersebut tidak ditutup dan berharap adanya koordinasi dari pihak Mabes TNI dengan pihak Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur untuk masalah tersebut. Ini dilakukan agar warga tidak mengalami kebanjiran, dan berharap saluran tidak ditutup.

“Sementara ini kita jebol dahulu nanti kedepannya kita pikirkan bagaimana agar warga tidak kebanjiran karena permasalahan, seperti ini tidak bisa diputus kan secara sepihak kita butuh koordinasi yang intens dan baik,” katanya. (VS)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website