Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
290

Mobil Dinas Kelurahan Lubang Buaya Diubah Jadi Ambulas


Dalam rangka mempercepat pemulasaraan jenazah Covid-19, Kendaraan Dinas Operasional (KDO) Kelurahan Lubang Buaya diubah menjadi mobil ambulans.

“Ini adalah inisiatif kita membantu warga mempercepat penanganan pemulasaraan jenazah,” kata Lurah Lubang Buaya, Dede Saefullah, Rabu (14/7/2021).

Mobil bertuliskan Satgas Covid-19 tersebut disiagakan 24 jam di Posko PPKM Kantor Kelurahan Lubang Buaya, bersama seluruh petugas bergilir 1x24 jam tiap RW dan RT. Para petugas siap menindaklanjuti permintaan permohonan pemulasaraan jenazah hingga pemakaman.

Dede menyebutkan, pada hari ini Posko PPKM Darurat menerima permintaan dari warga RT 006/RW 10 Kelurahan Lubang Buaya untuk membantu penanganan pemulasaraan jenazah. Petugas disiagakan lengkap dengan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri).

Ia mengucapkan, ini merupakan upaya untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat di masa pandemi, dan wujud antisipasi dalam upaya percepatan penangan kasus Covid-19 di wilayah Kelurahan Lubang Buaya.

“Kita ikhlas membantu warga yang kesulitan, hanya ini yang bisa kita bantu terhadap sesama, seluruh petugas posko siap membantu hingga selesai proses pemakaman,"pungkasnya. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Lubang Buaya

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website