Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
216

Pemkot Jakarta Timur Targetkan Pembuatan Sumur Resapan Rampung November


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur membahas pembangunan sumur resapan yang dilakukan di Ruang Pola, Lantai II Blok A, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, dalam Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Sumur Resapan di Wilayah Kota Jakarta Timur, Jumat (23/7/2021).

Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, menjelaskan, Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta telah menjalankan sebanyak 2.259 sumur di wilayah Jakarta Timur. Sementara, Suku Dinas SDA Kota Administrasi Jakarta Timur memprogramkan 200 sumur resapan dengan target pembangunan di setiap Kecamatan di Jakarta Timur, yang setiap Kecamatannya sebanyak 100 titik sumur resapan.

Kusmanto menyebutkan, target Kecamatan sudah mencapai 20 persen untuk 1.000 titik, kemudian untuk Sudin SDA sudah mencapai 50 persen untuk 200 titik.

“Ditargetkan untuk wilayah Kecamatan itu baru kurang lebih 20 persen, masih ada waktu hingga akhir bulan November. Mudah-mudahan Kita kebut semua sampai 1.000 titik. Kalau SDA sudah 50 persen lebih dari 200 titik dan sudah selesai 139 titik,” jelas Kusmanto.

Ia juga menjelaskan efektifitas sumur resapan sudah teruji, salah satunya di sepanjang Jalan Mayjend DI. Panjaitan yang sudah tersedia 40 titik sumur resapan. Saat hujan deras ataupun musim hujan, sepanjang jalan tersebut tidak ada genangan ataupun banjir lagi.

Kusmanto berharap, dalam megatasi genangan atau banjir di Jakarta Timur, ada kolaborasi bersama masyarakat untuk memelihara saluran dan ikut program menabung air dengan sumur resapan.

“Bencana banjir menjadi PR bersama, jadi diharapkan masyarakat juga sadar mau memelihara saluran,dan juga ikut program menabung air,” tandasnya. (AD)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website