Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
215

80 Petugas Kelurahan Lubang Buaya Jalani Tes Swab


Sebanyak 80 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Lubang Buaya dan pengelola RPTRA wilayah Kelurahan Lubang Buaya menjalani tes swab di halaman Kantor Keurahan Lubang Buaya, Jumat (17/9/2021). Diantaranya, 74 petugas PPSU dan 6 pengelola RPTRA yang mengikuti tes swab.

Lurah Lubang Buaya, Dede Saefullah, mengatakan, tes swab ini dilaksanakan oleh Puskesmas Kelurahan Lubang Buaya.

"Tes swab ini untuk pelacakan (tracing) penyebaran virus Covid-19, karena yang kita tahu bahwa petugas PPSU banyak berinteraksi dengan banyak orang, sehingga kita memastikan untuk tidak terinfeksi," kata Dede.

Ia menjelaskan, mengingat saat ini sudah memasuki masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 3, pengelola RPTRA juga diikutsertakan dalam tes swab kali ini. Sebab, ada kemungkinan dalam waktu dekat akan dibukanya fasilitas umum seperti RPTRA, taman bermain, dan fasilitas olahraga.

"Kita persiapkan para pengelola tidak ada yang terinfeksi Covid-19, dan para petugas petugas di lapangan yang langsung berinteraksi dengan publik langsung dapat aman bekerja," jelasnya.

Dede berharap, dengan dilakukan tes swab 80 petugas PPSU dan RPTRA ini diharapkan memberikan hasil negatif dan semua dalam kondisi sehat. (VS)

Foto Dok. Kelurahan Lubang Buaya

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website