Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
185

Pemkot Jakarta Timur Buka Vaksinasi Rabies `Drive Thru` Gratis


Dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia pada tanggal 27 dan 28 September 2021, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mengadakan Vaksinasi Rabies Drive Thru Gratis di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Adapun rencana kegiatan tersebut dibahas dalam rapat bersama Suku Dinas KPKP (Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian) Kota Administrasi Jakarta Timur dan jajaran terkait, yang dipimpin oleh Kepala Bagian Perekonomian Kota Administrasi Jakarta Timur, Yeni Asnita, di Ruang Rapat Khusus, Blok A Lantai II, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jumat (24/9/2021).

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh DKI Jakarta dalam rangka untuk menghindari warga DKI Jakarta penyakit rabies,” Plt. Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Timur, Ali Nurdin, saat diwawancarai usai rapat.

Ali mengatakan, Vaksinasi Rabies Drive Thru Gratis ini dilaksanakan untuk menghindari kerumunan di masa pandemi, warga menunggu, serta cepat dan nyaman. Warga cukup datang dengan kendaraan mobil dan siap dilayani.

“Target pelaksanaan vaksinasi drive thru per hari 100 kuota dan kita laksanakan dua hari jadi 200 kuota vaksinasi hewan,” katanya.

Ia menyebutkan, warga yang ingin memvaksin hewan piaraanya bisa melakukan pendaftaran melalui narahubung Bagus ke nomor 081311337499. Dari vaksinasi ini, Ia berharap hewan di Jakarta Timur terbebas dari penyakit rabies.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Kota Administrasi Jakarta Timur, Yeni Asnita, menambahkan, meskipun kuota 100 hewan per hari tetapi jika ada lebih dari kuota tersebut akan tetap dilayani. Selain itu, akan dilakukan telekonferensi bersama Gubernur DKI Jakarta dari kawasan Ancol, Jakarta Utara, yang akan menyapa petugas vaksinasi di masing-masing wilayah.

"Kami berharap dengan adanya rapat ini masyarakat bisa tahu dan membawa hewan peliharaannya agat terbebas dari penyakit rabies," ujarnya. (JS)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website