Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
203

Wali Kota Tinjau Pelaksanaan Kolaborasi Vaksinasi Covid 19 di Penggilingan


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid 19, yang diprakarsai oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Reza Alfi Fairuz Syahroni, di Palm Corner, Jalan Kali Buaran, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (22/10/2021).

"Saya diundang oleh anggota Dewan, Pak Syahroni, dalam rangka percepatan vaksinasi tahap ke-2," jelas Wali Kota.

Selaku perwakilan jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, Anwar memberikan apresiasinya kepada anggota DPRD DKI Jakarta, Reza Alfi Fairuz Syahroni, yang secara personal menggelar vaksinasi Covid 19 sebanyak dua kali, untuk membantu warga agar dapat mengikuti vaksinasi Covid 19, demi mewujudkan kekebalan kelompok.

Anwar pun, menyampaikan hasil kolaborasi dalam pergelaran vaksinasi Covid-19, Kota Administrasi Jakarta Timur mencapai 90 persen untuk vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama dan 80 persen untuk dosis kedua.

"Kita upayakan terus, Kita lakukan terus, kolaborasi di mana-mana, dengan pihak ketiga, partai politik, anggota dewan, semuanya, tokoh masyarakat, dan pengusaha. Bagaimana Kita menciptakan suasana sehat, suasana nyaman di masyarakat, dengan memastikan warga Kita sudah divaksin dan menegakkan protokol kesehatan dengan baik," pungkasnya.

Kemudian, anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Reza Alfi Fairuz Syahroni, sekaligus penyelenggara, menyampaikan, pelaksanaan kedua vaksinasi tersebut merupakan permintaan dari warga setempat . Ia menyampaikan, animo warga terlihat bahwa 700 orang lebih sudah mengikuti vaksinasi Covid 19 di restoran miliknya itu.

Ia menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut diperuntukkan warga Kelurahan Penggilingan khususnya, warga Kecamatan Cakung, dan umumnya warga DKI Jakarta dengan dosis pertama maupun dosis kedua.

"Sebetulnya hari ini mengakomodir permintaan warga, yang 1.200 yang Kita vaksin sebelumnya, Saya pikir hari ini hanya untuk dosis dua, ternyata yang pertama pun masih banyak yang belum, yang jelas Saya lihat antusias masyarakat masih tinggi," tuturnya. (AD)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website