Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
212

Rekayasa Lalu Lintas Pengerjaan Saluran di Jl. Kolonel Sugiono


Dinas Perhubungan DKI Jakarta melaksanakan rekayasa lalu lintas di Jalan Kolonel Sugiono, simpang Jalan Abadi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, karena adanya pengerjaan saluran crossing box culvert oleh Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Timur. Pengerjaan tersebut dilakukan mulai 27 -29 November 2021 pukul 21.00 - 05.00 WIB.

"Diimbau kepada para pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan,  mematuhi rambu–rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, dalma keterangan rilis, Jumat (26/11/2021).

Pengerjaan crossung box culvert dimulai di depan simpang Jalan Abadi. Adapun rekayasa lalu lintas yang dilakukan dibagi dua tahap pada sisi Utara (Kampung Melayu-Pondok Kopi) dan Selatan (Pondok Kopi - Kampung Melayu) Jalan Kolonel Sugiono.

Pada rekayasa lalu lintas tahap pertama sisi Selatan, semua jenis kendaraan di Jalan Kolonel Sugiono dari arah Pondok Kopi menuju ke Kampung Melayu dialihkan melalui Jalan Kelurahan 4–Belok Kanan menuju Jalan Buluh Perindu Raya (BKT sisi Selatan)–Belok Kanan menuju Jalan Sawah Barat Dalam 1–Belok Kiri menuju Jalan Kolonel Sugiono,  sedangkan arah sebaliknya dari Kampung Melayu menuju ke arah Pondok Kopi tetap berlaku normal menggunakan sisi Utara Jalan Kolonel Sugiono.

Sementara kendaraan dari Jalan Abadi menuju ke arah Pondok Kopi dan ke arah Kampung Melayu tetap berlaku normal. Selain itu, kendaraan dari Jalan Baladewa yang akan menuju ke arah Kampung Melayu dialihkan melalui Jalan Kelurahan 4–Belok Kanan menuju Jalan Buluh Perindu Raya (BKT sisi Selatan)– Belok Kanan menuju Jalan Sawah Barat Dalam 1–Belok Kiri menuju Jalan Kolonel Sugiono.

Selanjutnya, kendaraan dari Jalan Kelurahan 5, Jalan Buluh Perindu 5, dan Jalan Duren Sawit Baru yang akan menuju ke arah Kampung Melayu dialihkan melalui Jalan Buluh Perindu Raya (BKT sisi Selatan)- Belok Kanan menuju Jalan Sawah Barat Dalam 1-Belok Kiri menuju Jalan Kolonel Sugiono.

Dengan Pemberlakuan Sistem Satu Arah (SSA) pada Jalan Buluh Perindu Raya dengan demikian, maka arus Kendaraan dari Jalan Sawah Barat Dalam dan Jalan Sawah Barat Dalam 1 dilarang masuk ke Jalan Buluh Perindu Raya dan dialihkan melalui jembatan Sawah Barat Dalam 1-Belok Kiri menuju Jalan Kolonel Sugiono.

Kendaraan dari Jalan Sawah Barat Dalam dan Jalan Sawah Barat Dalam 1 yang akan menuju ke arah Pondok Kopi dialihkan melalui jembatan Sawah Barat Dalam 1-Belok Kiri menuju Jalan Kolonel Sugiono-Berputar balik di kolong Fly Over Basuki Rahmat.

Pada pelaksanaan pekerjaan crossing box culvert di sisi Utara Jalan Kolonel Soegiono (arah Kampung Melayu - Pondok Kopi) dilakukan setelah pelaksanaan pekerjaan tahap satu selesai.

Adapun pengaturan lalu lintas tahap kedua di sisi Utara Jalan Kolonel Sugino diterapkan untuk semua jenis kendaraan dari arah Kampung Melayu) menuju ke arah Pondok Kopi dialihkan melalui sisi Selatan Jalan Kolonel Sugiono.

Sedangkan arah sebaliknya dari arah Pondok Kopi menuju ke arah Kampung Melayu dialihkan melalui Jalan Kelurahan 4–Belok Kanan menuju Jalan Buluh Perindu Raya (BKT sisi Selatan)–Belok Kanan menuju Jalan Sawah Barat Dalam 1–Belok Kiri menuju Jalan Kolonel Sugiono.

Selanjutnya, endaraan dari Jalan Abadi yang akan menuju ke arah Pondok Kopi dialihkan Belok Kiri melalui sisi Selatan Jalan Kolonel Sugiono dan kendaraan yang akan menuju ke arah Kampung Melayu tetap berlaku normal.

Sedangkan, kendaraan dari Jalan Baladewa yang akan menuju ke arah Kampung Melayu dialihkan melalui Jalan Kelurahan 4–Belok Kanan menuju Jalan Buluh Perindu Raya (BKT sisi Selatan)– Belok Kanan menuju Jalan Sawah Barat Dalam 1–Belok Kiri menuju Jalan Kolonel Sugiono.

Sementara kendaraan dari Jalan Kelurahan 5, Jalan Buluh Perindu 5, dan Jalan Duren Sawit Baru yang akan menuju ke arah Kampung Melayu dialihkan melalui Jalan Buluh Perindu Raya (BKT sisi Selatan)-Belok Kanan menuju Jalan Sawah Barat Dalam 1-Belok Kiri menuju Jalan Kolonel Sugiono.

Perlalihan lalu lintas tersebut diberlakukan Sistem Satu Arah (SSA) pada Jalan Buluh Perindu Raya dengan demikian. Maka arus Kendaraan dari Jalan Sawah Barat Dalam dan Jalan Sawah Barat Dalam 1 dilarang masuk ke Jalan Buluh Perindu Raya dan dialihkan melalui jembatan Sawah Barat Dalam 1-Belok Kiri menuju Jalan Kolonel Sugiono.

Terakhir, kendaraan dari Jalan Sawah Barat Dalam dan Jalan Sawah Barat Dalam 1 yang akan menuju ke arah Pondok Kopi dialihkan melalui jembatan Sawah Barat Dalam 1-Belok Kiri menuju Jalan Kolonel Sugiono-Berputar balik di kolong Fly Over Basuki Rahmat. (RL)

Sumber : Dishub DKI Jakarta

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website