Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
320

Petugas Gabungan Evakuasi Pohon Tumbang di Jl. Pulo Mas Utara Kayu Putih


Hujan disertai angin kencang yang terjadi, Jumat (26/11/2021) siang menyebabkan pohon tumbang di Jalan Pulo Mas Utara, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Sebanyak 31 petugas gabungan meliputi jajaran Kelurahan Kayu Putih melalui Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) berkolaborasi dengan Satuan Tugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Satuan Tugas Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Timur, dan petugas PLN langsung sigap lakukan evakuasi.

Lurah Kayu Putih, Tuti Sugihastuti, mengatakan, tumbangnya pohon berjenis beringin hutan  berukuran diameter 2 meter dan tinggi 15 meter tersebut akibat hujan lebat disertai angin kencang.

"Kita langsung terjun berkolaborasi dengan lintas sektor, Alhamdulillah, proses evakuasi dapat berjalan lancar, baik dan cepat," katanya.

Ia pun mengimbau kepada warga untuk selalu waspada terhadap risiko pohon tumbang akibat cuaca ekstrem serta melaporkan jika ada pohon-pohon yang perlu dilakukan penopingan bisa segera dilaporkan.

"Semua itu harus diantisipasi agar tidak membahayakan warga sekitar ataupun pengguna jalan yang melintas," pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Kayu Putih

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website