Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
435

PKK Kelurahan Cawang Ikut Sosialisasi Gerakan Masak Lezat Sesuai Isi Piring


Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Cawang menggelar Sosialisasi Gerakan Masak Lezat Sesuai Isi Piringku di Ruang Aula Lantai III Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (24/1/2022). Sosialisasi ini diikuti oleh 50 peserta dari kader PKK Kelurahan Cawang wilayah RW 01-RW 12.

Ketua PKK Kecamatan Kramat Jati, Tati Supriyati, mengatakan, sosialisasi ini merupakan contoh untuk memenuhi gizi seimbang, baik keluarga dan anak yang masing-masing Kelurahan. Ia menambahkan, program ini akan berjalan selama 21 hari dari 1 - 21 Februari 2022.

“Ini akan menuju ke program KSTTB (Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana) dan ini merupakan program Posyandu yang akan dikedepankan oleh Pemerintah,” kata Tati.

Ia berharap, program ini dapat menyejahterakan masyarakat di wilayah Kelurahan Cawang dan dapat terlaksana dengan baik.

“Nantinya, jika program ini berjalan dengan baik, maka Posyandu akan berdiri sendiri tanpa naungan PKK lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua PKK Cawang, Angelea Brilian Kusuma, menjelaskan, sosialisasi ini dilakukan agar para kader-kader PKK dapat membina keluarga untuk menyiapkan gizi seimbang yang sesuai program Isi Piringku untuk mengurangi stunting dan obesitas pada anak.

“Kami berharap sosialisasi ini dapat bermanfaat untuk para kader PKK agar bisa seimbangi gizi keluarganya dan anaknya yang nantinya akan mempengaruhi pertumbuhan dari anak dan lingkungannya," katanya. (JS)

Foto Dok. PKK Kecamatan Kramat Jati

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website