Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
343

12 Majelis Taklim di Kecamatan Duren Sawit Terima Alat Musik Religi


Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur melalui Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Timur mendistribusikan seperangkat alat musik religi kepada 12 Lembaga Keagamaan Majelis Taklim se-Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pendistribusian dilakukan secara simbolis kepada 12 Lembaga Keagamaan Majelis Taklim se-Kecamatan Duren Sawit oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Imam Hadi Purnomo di Gedung Pusat Pelatihan Seni Budaya, Jalan H. Naman, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Senin (24/1/2022).

"Alhamdulillah, hari ini kita berikan tiga alat musik religi berupa 48 Hadrah, 12 Marawis dan 7 Rebana bagi Majelis Taklim di wilayah Kecamatan Duren Sawit, dan semuanya ini merupakan realisasi aspirasi masyarakat di Musrenbang tahun 2020," kata Imam.

Ia pun menjelaskan bahwa sebelumnya pihaknya juga telah mendistribusikan ketiga alat musik religi terhadap Majelis Taklim di empat Kecamatan yaitu di Kecamatan Cakung, Cipayung, Ciracas dan Makasar.

"Terhitung hari ini 150 paket alat musik religi hasil aspirasi masyarakat melalui Musrenbang tahun 2020 telah didistribusikan," paparnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh Majelis Taklim yang telah menerima alat musik religi ini agar dapat dirawat dan dimanfaatkan ini sebagai upaya pengembangan kesenian hadrah yang marak di wilayah hukum kota Administrasi Jakarta Timur sebagai Kota Religi.

"Diharapkan dapat menjadikan masyarakat yang lebih kreatif sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh warga," pungkasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website