Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
334

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Buka Musrenbang Kelurahan Rawa Terate


Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, membuka gelaran kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Rawa Terate Tahun 2022 secara daring di Ruang Rapat Wakil Walikota, Lantai II Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (25/1/2022). Musrenbang ini digelar dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023.

Hadir dalam kesempatan ini mendampingi Wakil Wali Kota, Sub koordinator Urusan Perekonomian dan Pembangunan, Suku Badan Perencanaan Kota (Suban Peko) Kota Administrasi Jakarta Timur, Anni Maryam.

Wakil Wali Kota menyampaikan usulan pembangunan non fisik dalam Musrenbang kali ini harus lebih banyak dari pembangunan fisik. Sebab, saat ini banyak warga terdampak wabah Covid 19, sehingga perlu peningkatan ekonomi. Ia menjelaskan, terdapat tiga program prioritas utama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam menanggulangi Covid 19 dan banjir serta pemulihan ekonomi.

"Kita harapkan dari Musrenbang 2022 ini ada keselarasan dari usulan warga dalam mengedepankan kegiatan nonfisik, bukan berarti kita abaikan usulan fisik, namun Musrenbang ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menuju Maju Kotanya Bahagia Warganya," katanya.

Ia pun juga mengapresiasi usulan Community Action Plan (CAP) yang diselenggarakan dengan tujuan agar warga dilibatkan dalam proses perencanaan pembangunan perumahan dan penggunaan yang sesuai dengan kebutuhan.

"Tadi kita melihat terdapat 175 usulan hasil dari rembuk RW dengan jumlah anggaran sebesar Rp3,8 miliar dengan rincian 137 barang, 16 usulan fisik, dan 22 usulan nonfisik. Semoga ini menjadi usulan prioritas yang dibutuhkan oleh warga," tandasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website