Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
268

Penurapan Kali dan Perbaikan Jembatan Jadi Usulan Prioritas Warga Pekayon


Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan, membuka Musrenbang Kelurahan Pekayon secara daring dari Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (27/1/2022).

Musrenbang Kelurahan Pekayon dilaksanakan di Ruang Aula Lantai III, Kantor Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, yang dihadiri oleh Camat Pasar Rebo, Mujiono, Lurah Pekayon, Mesrarianita dan Dewan Kota Kecamatan Pasar Rebo, Dani Taufiq Rachman.

Lurah Pekayon, Mesrarianita, menjelaskan total usulan Musrenbang Kelurahan Pekayon berjumlah sebanyak 204 kegiatan, dengan rincian 155 usulan Fisik, 14 usulan nonfisik, dan 35 usulan barang, dengan total anggaran senilai Rp38,8 miliar. Namun, hanya 148 usulan yang diteruskan, 8 usulan dianggarkan, dan 48 usulan ditolak.

“Usulan yang paling prioritas di wilayah Kelurahan Pekayon yaitu perbaikan jembatan penghubung yang kondisinya sangat memprihatinkan,” kata Mesrarianita.

Adapun jembatan penghubung yang dimaksud berada di RT 002/RW 03 dan RT 001/RW 06. Selain itu, pengajuan penurapan Kali Baru karena sering terjadi longsor di RT 001, RT 002, RT 003/RW 03.

“Dengan adanya Musrenbang Kelurahan Pekayon seluruh usulan warga dapat direalisasikan pada tahun ini, agar tidak ada anggapan warga Musrenbang ini hanya PHP (Pemberi Harapan Palsu) saja," tutupnya.

Sementara itu, Dewan Kota Kecamatan Pasar Rebo, Dani Taufiq Rachman, mengatakan, pentingnya Musrenbang ini karena warga bisa mengetahui alasan di balik usulannya ditolak, dianggarkan dan akan dikerjakan kapan.

“Mudah-mudahan usulan-usulan yang sangat urgent (penting) bisa sesegera mungkin dilaksanakan terutama terkait dalam penanganan banjir," ujar Dani. (JS)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website