Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
422

Pemkot Jakarta Timur Gelar Pendataan Warga Miskin


Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, membuka Forum Aspirasi Warga Mengawal Reformasi Perlindungan Sosial Rakyat Miskin DKI Jakarta di GOR Otista, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/1/2022).

"Kami mengapresiasi yang dilakukan dari rekan-rekan SPRI (Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia), Kami harapkan di sini akan ada masukan, informasi, saran, dan masukan dari stakeholder terkait, berkaitan dengan kemukhtahiran data rakyat miskin yang mungkin selama ini terlewat," jelas Hendra.

Ia mengatakan, pendataan ini nantinya akan berkaitan dengan bantuan sosial yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang melalui Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, sehingga rakyat miskin mendapatkan haknya.

Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur, Purwono, menyampaikan, kegiatan ini bentuk kolaborasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan SPRI terkait dengan proses pendataan warga miskin di DKI Jakarta, sehingga tedata di Terpadu Kesejahteraan Sosial (TKS).

"Karena tujuannya adalah untuk mengevaluasi, bagaimana caranya agar warga miskin yang ada di Jakarta ini mendapat bantuan dari Pemda DKI Jakarta, tentu salah satu caranya adalah terdata dulu di TKS," ungkap Purwono. (AD)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website