Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
282

Musrenbang Kayu Manis Ajukan Pelatihan Tata Rias Hingga Mengemudi


Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Eka Darmawan, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Kayu Manis tahun 2022 secara daring di Ruang Rapat Khusus Wali Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (27/1/2022). Musrenbang ini juga digelar di Ruang Serbaguna Kantor Lurah Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, secara daring.

Eka mengatakan, Musrenbang Kelurahan Kayu Manis masih didominasi usulan fisik. Menurutnya, perlu keseimbangan antara usulan fisik dan nonfisik, lantaran pembangunan fisik dan kualitas warga harus seimbang.

"Bagaimana diketahui bersama, selama pandemi Covid ini, mungkin ada beberapa warga yang putus hubungan kerja atau anak sekolah yang sudah lulus belum mendapat kesempatan karena lowongan kerja berkurang, ini kan perlu ditingkatkan ketrampilan mereka," tandas Eka.

Sementara, Lurah Kayu Manis, Heru Suryono, menyampaikan, Musrenbang Kelurahan Kayu Manis tahun 2022 melahirkan 293 usulan, yang terdiri dari 105 usulan fisik, 42 usulan nonfisik, dan 146 usulan barang, dengan total anggaran Rp26 miliar lebih.

Ia mengatakan, usulan terbanyak yaitu perbaikan saluran, pemeliharaan saluran hingga pembangunan saluran. Selain itu juga perbaikan jalan, yang nantinya jika pengerjaan berskala ringan akan dikerjakan tahun ini.

Heru juga menyampaikan, untuk usulan nonfisik atau pelatihan, seperti pelatihan tata rias, tata boga, dan tata busana, akan dijalankan tahun ini, dan pelatihan mengemudi (SIM A) dijalankan tahun 2023.

"Harapannya Musrenbang kali ini yang terkakomodir, masyarakat bisa menikmati hasil perencanaan Musrenbang ini, dalam hal ini pembangunan di wilayah masing-masing, tentunya membuat warganya senang," pungkas Heru. (AD)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website