Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
206

Usulan Warga Rawamangun Diharapkan Dapat Direalisasikan Sesuai Kebutuhan


Kelurahan Rawamangun menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 di Aula Serbaguna Lantai III, Kantor Kelurahan Rawamangun, Jumat (28/1/2022). Kegiatan ini dibuka secara daring oleh Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto dari Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Lantai II Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur.

Kusmanto menegaskan agar para UKPD (Unit Kerja Perangkat Daerah) terkait agar dapat mengakomodir usulan yang diprioritaskan bagi warga Kelurahan Rawamangun, sehingga Musrenbang menjadi suatu aspirasi masyarakat yang tidak memberi harapan palsu.

“Saya minta agar usulan dapat diakomodir sesuai dengan kebutuhan. Misalkan, dari SDA (Sumber Daya Air) perbaikan saluran yang sekiranya bisa dikerjakan di tahun 2022 ini bisa dikerjakan agar segera dikerjakan. Jika memang ada usulan yang ditolak maka jelaskan secara konkret, kenapa ditolak? Seperti itu," katanya.

Sementara itu, Lurah Rawamangun, Heri Kurniawan, mengatakan terangkum 185 usulan warga hasil dari Rembuk RW yang menjadi pembahasan di Musrenbang Kelurahan Rawamangun dengan jumlah anggaran sebesar Rp47,3 miliar. Dari 185 usulan itu, terdapat 146 kegiatan fisik, 28 usulan nonfisik dan 11 usulan barang.

Heri menambahkan, usulan perbaikan dan pengurasan saluran masih menjadi primadona. Dimana yang menjadi fokus terdapat tiga RW rawan genangan yang perlu dikerjakan di tahun ini sesuai volume yang ditetapkan.

"Kita harapkan dari usulan yang ada dapat direalisasikan, sehingga wilayah Rawamangun dapat meningkatkan sisi ekonomi dan kemajuan lingkungan untuk mensejahterakan masyarakatnya," paparnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website