Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
137

Camat Duren Sawit Pimpin PSN di RW 08 Kelurahan Duren Sawit


Camat Duren Sawit, Musa Syafrudin, memimpin kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah RT 008/RW 08 Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (27/5/2022).

PSN tersebut melibatkan kader Jumantik, Puskesmas Kecamatan Duren Sawit dan Puskesmas Kelurahan Duren Sawit. Hadir pula ASN Kelurahan Duren Sawit, Ketua RW, Ketua RT, LMK dan tokoh masyarakat.

Dalam aksi tersebut, dilakukan pengecekan satu per satu rumah warga dan tempat – tempat berpotensi nyamuk bersarang. Seperti, pot bunga, penampungan air atau barang bekas, tempat minum hewan piaraan, dan bak mandi. Pada pemeriksaan ini ditemukan jentik nyamuk di barang bekas di salah satu rumah warga.

“PSN ini untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) dan mencegah terjadi penularan kasus DBD di wilayah Kelurahan Duren Sawit,” kata Camat Duren Sawit, Musa Safrudin.

Ia berharap, seluruh warga Kecamatan Duren Sawit dapat menjadi jumantik mandiri di rumah masing – masing dan mengecek lingkungan rumahnya sendiri.

“Warga juga harus bisa cek apakah ada genangan air di pot, tempat minuman binatang peliharaan juga sering diganti agar tidak ada nyamuk Aedes aegypti berkembang biak, dan selalu menjaga PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dalam kehidupan sehari - hari agar selalu sehat," tutup Musa. (JS)

Foto Dok. Kecamatan Duren Sawit

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website