Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
279

Guru - guru se - Jakarta Timur Ikuti Sosialiasasi Pencegahan Narkoba


Guru – guru se - Jakarta Timur mengikuti Sosialisasi Program Pencegahan Narkoba dan Pelantikan Organisasi Taruna Mendampingi Pemulihan Penyalahguna Narkoba (TAMMPAN) Kota Jakarta Timur di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (29/6/2022). Kegiatan juga dirangkai dengan pelantikan Komando Distrik TAMPPAN Unit Sekolah Jakarta Timur.

Sosialisasi yang diinisiasi oleh Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Suban Kesbangpol) dan Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Timur mengusung tema ‘Mari Membangun Kebersamaan Untuk Menyelamatkan Anak Kita Dari Bahaya Narkoba’.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, yang didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar.

Dalam sambutanya Wakil Gubernur menyambut baik sosialisasi ini. Sebab, baginya masa depan bangsa ini tergantung pada generasi muda yang terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Kita harus fokus dan serius untuk membatasi anak-anak Kita agar tidak terkena narkoba karena bagaimana mungkin bangsa ini nantinya dipimpin oleh generasi yang tumpul pemikirannya,” katanya.

Ia pun menegaskan, bahwa pencegahan narkoba bukan hanya tugas Pemerintah namun tugas bersama, sehingga adanya organisasi TAMPPAN ini sangat membantu tugas Pemerintah.

Menurutnya, organisasi TAMPPAN hadir untuk mewujudkan masyarakat, khususnya bagi pelajar, mahasiswa, dan pegawai di DKI Jakarta dalam hal pencegahan, pendampingan, dan pemberdayaan bagi penyalahgunaan narkoba.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini nantinya dapat terbentuknya Satgas - satgas TAMPPAN di wilayah Kota Jakarta Timur yang konsisten dan komitmen dalam membantu Pemerintah,” pungkasnya. (AJ

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website