Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
636

Atraksi Budaya dan Kuliner Betawi Ramaikan Hajatan Waduk Setu 1-3 Juli 2022


Berbagai lomba dan hiburan siap meramaikan `Hajatan Waduk Setu` yang akan digelar pada 1 – 3 Juli 2022 di Waduk Setu, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Rancangan acara terebut dibahas dalam audiensi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bersama Panitia Visit Waduk Setu dalam memperingati Jakarta Hajatan ke – 495 di Ruang Rapat Khusus, Lantai II Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (29/6/2022).

Audiensi tersebut dipimpin oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan, yang didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Rohmad dan Wakil Ketua II PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Ponti Martiarini.

Dalam audiensi tersebut dibahas berbagai lomba yang disiapkan untuk acara Hajatan Waduk Setu. Diantaranya, Lomba Perahu Dayung, Lomba Mewarnai, Lomba Kano, Lomba Panjat Pinang, dan Lomba Gebuk Bantal.

Selain itu, acara akan dimeriahkan dengan Senam Pagi, Festival Ondel-ondel, panggung hiburan dan deretan pelaku UMKM yang menjual produk kuliner Betawi.

"Hari ini kita rapatkan serta koordinasikan bersama panitia agar kegiatan berjalan dengan lancar. Tadi Sudin-Sudin terkait kita bagi tugas untuk pelaksanaan Jakarta Hajatan di Waduk Setu, dan membantu penyelenggaraan kegiatan ini,” jelas Fredy.

Ia menyebutkan, acara ini adalah bentuk kolaborasi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bersama Bank DKI, Baznas Bazis Kota Jakarta Timur dan warga. Ini merupakan kegiatan tahun ketiga setelah 2009 dan 2020 dan vakum pada tahun 2021 karena pandemi Covid 19.

Sementara itu, Ketua Panitia Gelaran `Hajatan Waduk Setu`, Maah Setiawan, mengatakan acara ini merupakan persembahan warga Kelurahan Setu dan berharap acara ini dapat membuat warga bahagia.

“Nanti akan ada hiburan seperti lawak Betawi dari Bang Madit hingga Bang Opie Kumis, serta Gambang Kromong yang merupakan warga Setu, kita hadirkan,"katanya. (JS)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website