Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
229

200 Balita Ditargetkan Ikut Layanan BIAN di RW 06 Cilangkap Hari Ini


Puskesmas Kelurahan Cilangkap menggelar layanan pogram Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Jl. Basuki RW 06 Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (28/8/2022).  Sebanyak 200 balita ditargetkan mendapatkan imuninasi sepanjang program digelar hari ini.

Untuk mencapai target ini, Kasi Kesra Kelurahan Cilangkap, Safarini, menjelaskan timnya melakukan sistem jemput bola dalam layanan BIAN. Tak hanya hari ini, layanan keliling yang dilakukan posyandu di enam RW akan dilakukan setiap harinya.

“Kita lakukan layanan BIAN dengan sistem jemput bola di RW 06 Cilangkap. Targetnya ada 200 Balita yang akan  diimunisasi hari ini,” kata Safarini.

Demi mencapai target, pihak puskesmas menurunkan 10 tenaga kesehatan. Tugas mereka dibantu 20 kader dari RW 06 Cilangkap.

Pelaksanaan program BIAN di Cilangkap mendapat apresiasi dari Awaludin, ketua RW 06, tempat diselenggarakannya layanan. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak kelurahan dan puskesmas.

“Kita kerahkan 20 kader PKK, Jumantik, Dasawisma untuk membantu layanan BIAN.  Mereka membantu bagian pendaftaran, pendataan, penimbangan berat badan dan ukur tinggi badan serta bagian lainnya,” kata Awaludin.

Dalam layanan itu, balita mendapat tambahan makanan berupa bubur dan snack serta susu dan roti yang disediakan panitia. (JS)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website