Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
216

Wali Kota Jakarta Timur Instruksikan Jemput Bola agar BIAN Tuntas Agustus


Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar menginstruksikan pada jajaran Sudin Kesehatan dan Puskesmas agar terus menjalankan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) sampai tuntas. Jika ada kendala di lapangan maka petugas harus melakukan jemput bola, door to door ke rumah warga, demi Balita di wilayahnya terlayani imunisasi dasarnya.

“Program BIAN harus terus dijalankan. Kita akan terus berupaya bagaimana akhir bulan Agustus ini sesuai target. Tuntas 100 persen,” kata Wali Kota, Jumat (19/8/2022).

Demi tercapainya target, menurut Wali Kota, perlu adanya kolaborasi antara lurah, Puskesmas dan dasawisma yang ada di wilayahnya masing-masing untuk melakukan jemput bola. Prinsipnya, dia berharap bagaimana BIAN bisa dekat dengan masyarakat. Sebab kendala di lapangan biasanya, masyarakat enggan atau malas mendatangi Puskesmas dengan berbagai alasan.

"Sehingga perlu terobosan dengan cara door to door, mendatangi rumah-rumah warga yang ada Balitanya. Dengan begitu, saat akhir bulan Agustus ini targetnya bisa tercapai 100 persen," lanjut Wali KOta.

Wali Kota juga berpesan perlu adanya sosialisasi yang gencar kembali ke masyarakat dan memberikan pemahaman lebih mendalam kepada mereka. Ini penting agar mereka mengerti betul tentang pentingnya imunisasi dasar bagi para balita.

“Jika edukasi dan komunikasi ke masyarakat terjalin dengan baik maka tidak ada kesulitan untuk mengejar target 100 persen itu,” tandas Wali Kota. (JS)

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website