Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
260

Peringati Hari Rabies, Pemkot Gelar Vaksin Rabies Drive Thru Gratis


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar vaksinasi rabies gratis secara drive thru, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (28/9/2022).

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar menjelaskan, vaksinasi rabies gratis itu digelar dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia jatuh pada 28 September. Pelayanan diberikan bagi warga yang membawa hewan peliharaan seperti kucing, anjing, hingga musang. Usai vaksin, hewan peliharaan mendapat sertifikat vaksinasi dan makanan gratis.

Dengan adanya vaksinasi itu, Wali Kota berharap banyak warga yang membawa hewan peliharaannya ke kantor Wali Kota, sehingga hewan-hewan peliharaan dapat aman berada di lingkungan warga.

“Artinya hewan tersebut bukan ancaman karena setiap hari berinteraksi dengan pemiliknya. Jadi setelah divaksinasi diharapkan tidak berdampak rabies untuk masyarakat, jangan sampai masyarakat digigit atau sebagainya, ini sangat baik sekali, dan hari ini kuotanya 100 hewan di Kantor Wali Kota,” ujarnya.

Ali Akbar, warga Rusun Klender, yang membawa anjing peliharaannya, mengatakan, pelayanan tersebut sangat bermanfaat, untuk menjaga hewan-hewan peliharaan terhindar dari penyakit yang dapat menularkan ke manusia, seperti rabies.

“Bagus buat anabul-anabul (anak bulu), biar enggak ada penyakit, lingkungan juga takut terganggu atau ada yang tergigit,” katanya. (AD)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website