Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
270

100 Orang Ikuti Sosialisasi Undang-Undang Terkait Tahapan Pemilu 2024


Sebanyak 100 orang dari berbagai bidang mengikuti Seminar Peningkatan Pemahaman Undang-Undang Bidang Politik di Ruang Pola Lantai 2, Gedung Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (28/9/2022). Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam rangka tahapan pemilu 2024.

Hal itu diutarakan Asisten Pemerintahan Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur, Eka Darmawan, usai pembukaan seminar. Dia mengatakan, seminar diperlukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat sehingga lingkungan yang kondusif, baik pelaksanaan dan pasca pemilu bisa dilalui dengan baik.

“Selain itu, angka pemilih pada pemilu lalu mencapai 80 persen di wilayah Jakarta Timur.  Di tahun berikutnya, bisa lebih meningkat sehingga masyarakat bisa antusias melakukan pemilihan untuk calon pemimpin bangsa Indonesia berikutnya,” terang Eka Darmawan.

Kegiatan diikuti berbagai kalangan, mulai dari PKK Jakarta Timur, Forum Komunikasi Umat Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Ulama, Tokoh Budayawan, Tokoh Adat, RT, RW, LMK, FKDM, FPK dan dari disabilitas Tuna Netra.

Sementara itu, Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Yani Rifai Yusuf menambahkan, acara itu untuk mensosialisasikan undang-undang tentang politik kepada pemilih pemula.

“Diharapkan para pemilih pemula bisa paham betul tentang pemilu 2024 nanti,” terangnya. (JS)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website