Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
472

Rapat Evaluasi Akhir Revitalisasi Kampung Gembira Gembrong


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memimpin rapat evaluasi revitalisasi Kampung Gembira Gembrong, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, di Ruang Rapat Khusus Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (28/9/2022).

Dalam rapat monitoring dan evaluasi terakhir itu, Wali Kota menjelaskan perubahan jadwal peresmian. Sedianya, peresmian yang akan dilakukan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan pada 30 September diundur hingga 3 Oktober.

Wali Kota menyebutkan, perubahan dilakukan karena ada kendala sarana dan prasarana seperti jalan, saluran, taman, hingga rumah yang masih dalam proses penyelesaian.

“Kita harapkan bisa tuntas semuanya, mudah-mudahan hari Senin (3 Oktober 2022) bisa diresmikan oleh Pak Gubernur, jadi kita menunggu jadwal Pak Gubernur,” ujar Wali Kota.

Dengan tahapan revitalisasi yang hampir rampung tersebut, Wali Kota berharap, ketika sudah ditempati oleh warga korban kebakaran yang sedang mengungsi di Rusun Cipinang Besar Utara, dapat mengubah pola hidup yang lama (kumuh). Jika itu dilakukan, maka kawasan yang telah dibangun tersebut tetap asri, bersih, dan sehat, sesuai edukasi yang diberikan pihak terkait.

 “Warga setelah menempati harus ada aturan di situ, harus ada kedisiplinan, karena pada saat mereka ditampung di Rusun CBU (Cipinang Besar Utara) mereka diedukasi, diberi pembinaan, pemberdayaan oleh UKPD terkait,” tuturnya. (AD)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website