Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
188

PPSU Kelurahan Rambutan Bersihkan Sampah dan Lumpur Pasca Banjir


Pasca banjir saat hujan deras, Selasa (4/10/2022) sore, menyisakan tumpukan sampah di saluran diketiga wilayah RW (Rukun Warga) Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Hal itu langsung ditindaklanjuti para petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) untuk dilakukan pembersihan sampah-sampah yang menyumbat aliran saluran dan lumpur yang mengendap akibat banjir.

"Ya, kita lakukan pengerahan para PPSU untuk segera menindaklanjuti pembersihan dan pengurasan pada saluran sehingga dapat mengalir normal jika terjadi hujan susulan,” kata Lurah Rambutan, Ikhwan M Ali, Rabu (5/10/2022).

Ikhwan menjelaskan, pembersihan dilakukan di tiga RW, di antaranya, Jalan Gang Mandiri RT 017/RW 06, saluran di Jalan SD Inpres RT 012/RW 03, akibat luapan kali Sura. Saluran lain yang dibersihkan terletak di Jalan Diklat Depsos dan Jalan Hadiji RT 012/RW 02, akibat luapan Kali Cipinang.

Sebelumnya, ketiga tempat mengalami genangan dengan ketinggian 30 hingga 50 sentimeter dan surut pada pukul 23.00 WIB.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan kita kerahkan 15 orang petugas PPSU terbagi tiga zona untuk pembersihan dan pengurasan saluran," ungkap Ikhwan. (AJ)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website