Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
234

Pemkot Jakarta Timur Rencanakan HBKB Tambahan Hari Sabtu


Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan, memimpin rapat rencana pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang akan digelar hari Sabtu, di Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (5/10/2022). Penambahan waktu pelaksanaan HBKB demi mengurangi polusi sehingga memiliki kualitas udara yang baik di Jakarta.

Fredy menjelaskan, pelaksanaan HBKB hari Sabtu masih dalam tahap perencanaan lokasi. Untuk penentuan lokasi mengacu pada beberapa kriteria yang akan dinilai oleh tim, di antaranya lalu lintas tinggi, lokasi perkantoran/perdagangan, adanya jalur alternatif, adanya angkutan umum ramah lingkungan, memiliki ruas jalan minimal 2 kilometer.

Dengan HBKB hari Sabtu, maka pelaksanaan HBKB akan dijalani selama dua hari. Hari Minggu dilaksanakan di Jalan Pemuda Rawamangun, sementara untuk hari Sabtu masih menerima usulan dari masing-masing wilayah.

“Jadi selama ini kita sudah melakasanakan HBKB hari Minggu, nanti ada revisi PerGub No. 12 tahun 2016, mengenai HBKB akan ditambahkan lokasinya dan harinya,” ujarnya. (AD)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website