Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
252

Wali Kota Pimpin Panen Raya Anggur Serentak Se-Jakarta Timur


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar memimpin panen raya buah anggur hasil dari urban farming (pertanian perkotaan) di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Panen raya serentak di Jakarta Timur dipusatkan di Halaman Kantor Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, yang diikuti secara zoom meeting oleh 10 kecamatan dan 65 kelurahan di Jakarta Timur, Jumat (7/10/2022).

“Alhamdulillah, program yang kita gagas bersama bisa dilihat hasilnya secara serentak kita panen anggur se-Jakarta Timur, dengan target 500 kilogram,” kata Wali Kota.

Panen raya itu, menurut Wali Kota, merupakan bagian edukasi bagi warga dalam menghijaukan lingkungan yang produktif. Namun demikian, dirinya meminta para camat dan lurah  hingga Tim Penggerak PKK terus tingkatkan kolaborasi dan inovasi juga pembinaan bagi warga di lingkungan, sehingga dapat meningkatkan ekonomi bagi masyarakat.

Sementara itu, Lurah Ciracas Rikia Marwan menjelaskan, budidaya anggur yang dipanennya itu secara maksimal dilakukan PKK Kelurahan, baik di yang ada di halaman kantor kelurahan ataupun yang berada di wilayah RW masing-masing.

“Setelah dilakukan penimbangan cukup lumayan ada kurang lebih 15 kilogram dari empat varian jenis anggur yang ditanam. Ini ketiga yang telah dipanen, Alhamdulillah manis dan segar anggurnya, bagi masyarakat yang berkunjung mengurus administrasi bisa mencicipi,” ujarnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website