Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
361

Pengunjung dan Pedagang Pasar Jangkrik Ikuti `Rapid Test`


Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur terus berupaya dalam memutus mata rantai penularan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Salah satunya dengan menggelar rapid test untuk kali kedua bagi para pengunjung dan pedagang Pasar Jangkrik.

Lurah Pisangan Baru, Tuti Sugihastuti, mengatakan, rapid test ini dilakukan setelah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi. Dimana, berbagai pelonggaran diberbagai sektor kegiatan ekonomi dan sosial kembali dibuka.

"Ini rapid test kedua kalinya yang Kita gelar bagi pedagang dan pengunjung Pasar Jangkrik dengan target sebanyak 150 orang," kata Tuti, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur di lokasi, Jumat (3/7/2020).

Ia menegaskan, nantinya pemeriksaan rapid test ini akan dilakukan secara berkala untuk menekan angka penyebaran COVID-19 dari sektor pasar.

"Pemeriksaan rapid test ini nantinya sebagai legalitas bagi pedagang untuk diperbolehkan kembali berjualan hingga bisa menunjukkan bahwa pedagang memang sehat dan terbebas dari COVID-19. Maka dengan itu manfaatkan rapid test massal secara gratis ini," paparnya.

Dijelaskan Tuti, pihaknya juga gencar mensosialisasikan terkait pemberlakuan ganjil genap operasional pedagang. Hal itu guna, menekan kerumunan sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif.

Sementara itu, diakui salah satu pengunjung pasar, Sri Kurnia Sari, mengakui senang telah mengikuti rapid test seacara gratis ini. Pasalnya, program ini menjawab kekhawatiran akan kesehatan dirinya.

"Bagus ya, semoga saja ini hasil negatif dan bisa sehat terus," pungkas Sri. (AJ)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website