Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
228

Kelurahan Cipinang Gelar `Rapid Test` Bagi Seluruh Pegawai


Seluruh pegawai terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP), dan pekerja Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur jalani rapid test.

Rapid test atau metode skrining awal penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) bagi seluruh pegawai Kelurahan Cipinang ini melibatkan petugas medis Puskesmas Kecamatan Pulo Gadung. Hal ini dilakukan lantaran dari salah satu anggota PPSU Kelurahan Cipinang dinyatakan positif COVID-19.

Wakil Camat Pulogadung, Agus Purwanto, mengatakan, rapid test ini diikuti sebanyak 89 pegawai di Kelurahan Cipinang.

"Mereka di lakukan rapid test yang dikhawatirkan telah berinteraksi langsung. Jadi ini untuk upaya antisipasi penularan," katanya saat dikonfirmasi di lokasi pemeriksaan rapid test di Aula Serbaguna Kantor Kelurahan Cipinang, Kamis (3/7/2020).

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada petugas medis dari Puskesmas Kecamatan Pulo Gadung yang telah melakukan jemput bola untuk melakukan pemeriksaan dini pencegahan penularan COVID-19.

Menurutnya, seluruh pegawai baik itu ASN dan PPSU kerap bersinggungan langsung dengan masyarakat. Ditambah, aktivitas pegawai yang masih melayani masyarakat di masa transisi wabah COVID-19 saat ini.

"Alhamdulillah, dari hasilnya seluruh pegawai diketahui semuanya negatif," ujarnya.

Namun demikian, dirinya berpesan kepada seluruh ASN hingga PPSU untuk terus menjaga kesehatan. Pasalnya, dimasa PSBB transisi berbagai aspek kegiatan sosial hingga ekonomi  telah diperlonggar.

"Kita imbau agar seluru ASN dan PPSU terus menjaga stamina, dengan istirahat yang cukup dan terus konsumsi vitamin, sehingga dapat terus melayani masyarakat dengan baik," tandasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website