Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
392

Tersedia Air Minum Gratis di Rawamangun


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meresmikan operasional air minum isi ulang gratis yang terletak di Jl. Rawamangun Muka Selatan No. 11, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (3/7/2020).

Anwar menilai tersedianya air minum isi ulang secara gratis ini sebagai suatu gerakan dari komunitas Masyarakat Tanpa Riba (MTR)  yang sangat mulia. Sebab, dapat membantu masyrakat sekitar tanpa harus membeli air minum.

“Jadi masyarakat sekitar dapat mengambil atau isi ulang galon di sini, tanpa harus membeli lagi,” pungkasnya.

Di lokasi tersebut, warga bebas mengambil air minum isi ulang secara gratis dengan membawa wadah masing-masing.

Hailrul, selaku pegiat MTR Jakarta, menyampaikan komunitasnya ini telah memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk menyediakan fasilitas air minum isi ulang secara gratis. Ia berharap dengan adanya fasilitas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Ia menjelaskan, sumber air ini berasal dari tanah, kemudian diuji dengan PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo), selaku BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang mengkaji, memeriksa, mengawasi dan menguji.

Ketika lulus layak minum dapat disediakan untuk masyarakat dan dalam per hari mampu menyediakan air hingga mencapai 1.000 galon.

“Ini bagus kok sangat layak untuk diminum kita uji dengan Sucofindo, pengisiannya juga cepat, dan kapan saja bisa diambil,” tuturnya.

Tak hanya sampai di sini, Ia berkeinginan agar komunitas MTR ini akan memberikan penyediaan serupa di wilayah-wilayah lainnya sehinga dapat dirasakam manfaatnya bagi masyarakat luas.

“Mohon bantuannya juga kita akan terus berusaha memberikan fasilita air minum gratis ini di wilayah lainnya,” tandas Hairul. (AD)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website