Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
311

Wagub DKI Jakarta Pastikan Protokol Kesehatan di Food Station Aman


Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria melakukan pengecekan ketersedian protokol kesehatan dan stok serta harga beras ke Kantor dan Gudang PT Food Station Tjipinang Jaya, Sabtu (4/7/2020).

Turut mendampingi Wakil Gubernur, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar beserta Direktur Utama Food Station, Arief Prasetyo Adi. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperketat pengawasan dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi Fase kedua yakni.

“Tidak hanya pasar, rumah ibadah, kantor, mal dan lain lain, tapi juga pabrik (yang dicek protokol kesehatannya). Pabrik ini tempat yang besar yang mana di sini berkumpul orang dalam jumlah yang besar,” kata Riza, di lokasi, Sabtu (4/7/2020).

Ia menilai, bahwa PT Food Station Tjipinang Jaya telah memenuhi standar dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

Dalam kesempatan tersebut, Riza juga mengecek ketersedian bahan pokok di tengah situasi pandemi COVID-19 ini. Dari gudang PT Food Station Tjipinang hingga ketersediaan beras d Pasar Cipinang.

“Kita sudah pastikan. Alhamdulillah, tadi setelah kami berkeliling di Pasar Cipinang seluruhnnya memenuhi apa yang menjadi harapan Pak Gubernur untuk melaksanakan protokol COVID-19,” paparnya.

Ia menyebutkan, bahwa DKI Jakarta menyiapkan tidak kurang dari 12.500 ton sebulan yang sudah bisa di produksi oleh PT Food Station Tjipinang. Tak hanya itu, PT Food Station Tjipinang juga menyiapkan berbagai komoditi bahan pokok lainya diantaranya telur, bawang putih, minyak goreng, kornet, ikan, susu hingga gula.

“Kita juga memastikan kesediaan pasokan pangan cukup aman. Selain itu juga kestabilan harga cukup terjangkau, yang kami cari adalah kualitas produknya," ujar Riza. (AJ)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website