Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
352

Operasi TIBMASK di Pasar Rebo, 8 Pelanggar Diberi Sanksi Menyapu 1 Jam


Gubernur Provinsi DKI Jakarta kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi hingga 27 Agustus mendatang. Atas perpanjangan masa tersebut, Kecamatan Pasar Rebo beserta petugas gabungan melanjutkan Operasi Tertib Masker (TIBMASK).

Operasi TIBMASK tingkat Kecamatan Pasar Rebo dilaksanakan di Jalan Belly perbatasan wilayah Kelurahan Cijantung dan wilayah Kelurahan Pekayon, Sabtu (15/8/2020).

Wakil Camat Pasar Rebo, Santoso mengatakan, hasil Operasi TIBMASK di check point Kelurahan Pekayon hari ini didapat 6 pelanggar yang tidak menggunakan masker.

"4 orang tidak membawa KTP, dan 2 orang membawa KTP, Kami kenakan sanksi sosial membersihkan fasos dan fasum selama 60 menit (1 jam) di area Jalan Belly," kata Santoso.

Sedangkan di check point Kelurahan Cijantung terjaring 2 pelanggar yang tidak menggunakan masker. Sanksi sosial serupa juga dikenakan kepada para pelanggar.

"Jadi total pelanggar Operasi TIBMASK Tingkat Kecamatan Pasar Rebo pagi ini berjumlah 8 pelanggar," ujarnya.

Dari kegiatan ini, Santoso berharap, agar makin banyak warga yang sadar dalam penggunaan masker. Selain itu, diharapkan warga mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Operasi TIBMASK di wilayah Kecamatan Pasar Rebo ini melibatkan 40 petugas gabungan, yang dihadiri oleh Wakil Camat Pasar Rebo, Santoso dan Lurah Cijantung, Haerudin. Adapun petugas yang terlibat diantaranya Satpol PP Kecamatan Pasar Rebo, Satpol PP Kelurahan Cijantung, Satpol PP Kelurahan Pekayon, TNI, Polri, dan FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat). (JS)

Foto Dok. Kecamatan Pasar Rebo

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website