Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
450

Kelopok Tani di Cipinang Besar Utara Wakili DKI Jakarta dalam Program P2L


Dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (24/9/2020), Kelompok tani Ampar Adhum dari RW 08 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinagara, Jakarta Timur mewakili Provinsi DKI Jakarta untuk memaparkan kesuksesan Program P2L (Pekarangan Pangan Lestari) di hadapan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, dalam pertemuan virtual.

Evi Erawati selaku Lurah Cipinang Besar Utara mengatakan, kelompok tani Ampar Adhum menjadi perwakilan lantaran dinilai mampu melaksanakan program P2L dari Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Kelompok tani Ampar Adhum mampu mengembangkan kegiatan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan, menerapkan inovasi teknologi pertanian yakni hidroponik untuk menghasilkan produk konsumsi masyarakat,” jelas Evi.

Ia menjelaskan, kelompok tani tersebut mampu penggerakkan masyarakat untuk membangun komunitas dan lingkungan yang bersih, sehat, asri dan nyaman, serta memproduksi pangan di tengah kota. Selain itu, juga mampu merekayasa lingkungan untuk menghasilkan komoditas pertanian di lahan sempit.

Evi menyebutkan, dalam pertemuan virtual bersama Menteri Pertanian Republik Indonesia tersebut, kelompok tani Ampar Adhum diberi pesan untuk terus memproduksi pangan murah, sehat dan mudah di tengah pekarangan untuk meningkatkan gizi keluarga.

“Diminta untuk ciptakan pertanian yang modern dan maju dengan memasarkan hasil pertanian melalui jaringan online,” terangnya.

Dari terpilihnya kelompok tani di wilayahnya, Evi berharap para warga Kelurahan Cipinang Besar Utara dapat termotivasi untuk melestarikan pertanian di wilayahnya.

"Semoga bisa lebih maju lagi, lebih baik lagi, agar para warga lainnya juga ikut menghijaukan setiap gang gangnya," tutur Evi. (OS)

Foto Dok. Kelurahan Cipinang Besar Utara

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website