Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
332

Antisipasi Genangan, Saluran Air yang Menyempit di Cipinang Melayu Dibenahi


Dalam upaya menanggulangi genangan saat musim hujan, Lurah Cipinang Melayu, Agus Sulaeman, mengerahkan petugas untuk perbaikan saluran yang menghambat aliran air di Jalan Perhubungan RW 06, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Adapun petugas yang dikerahkan terdiri dari petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Cipinang Melayu dan petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Timur sektor Kecamatan Makasar.

Agus menjelaskan, saluran berukuran 20 x 2,8 x 2 meter tersebut mengalami penyempitan di jembatan perbatasan RW 06 dan RW 08 menjadi 1,6 meter. Ia menyampaikan, peyempitan tersebut diakibatkan adanya meterial bangungan, dan akan dilakukan pembobokan pengembalian ukuran.

“Ini merupakan salah satu faktor penyebab genangan, maka Kita lakukan pembobokan tembok agar supaya aliran air dari Waduk Pilar Jati menuju saluran PHB Elang Thanesia itu lancar,” tadasnya kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Kamis (24/9/2020).

Agus menyampaikan wilayah tersebut acap kali terjadi genangan saat hujan. Ia pun berharap dengan adanya Waduk Pilar Jati dan perbaikan saluran di sekitarnya bisa menjadi solusi dalam antisipasi genangan.

“Semoga ini menjadi solusi banjir di wilayah Kelurahan Cipinang Melayu,” pungkasnya. (AD)

Foto Dok. Kelurahan Cipinang Melayu

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website