Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
650

Tersedia Pusat Kebutuhan Pokok untuk Warga RW 04 Kelurahan Pondok Ranggon


Wilayah RW 04, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur menyediakan gerai pusat kebutuhan pokok untuk warga yang baru diresmikan di Masjid Al Barkah. Gerai tersebut merupakan hasil gerakan Lumbung Sedekah Pangan (LSP) dari lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Timur.

Dalam peresmian gerai tersebut didukung oleh DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) dan jajaran pemerintahan setempat, yang dihadiri oleh Camat Cipayung, Wawa Kartiwa, Lurah Pondok Ranggon, Nur Hilal, dan Ketua RW 04 Kelurahan Pondok Ranggon, Tuin Inang.

Wawa mengatakan kegiatan tersebut sangat dapat membantu warga, khususnya di wilayah Kelurahan Pondok Ranggon.

“Saya berharap kedepannya lebih banyak masyarakat Pondok Ranggon yang bersedekah dibanding dengan yang menerima sedekah (manfaat). Kami juga mengimbau untuk seluruh masyarakat agar terus meningkatkan keimanan melalui sedekah terbaik “ ujar Wawa dalam peresmian gerai LSP, Kamis (24/9/2020).

Ketua RW 04 Kelurahan Pondok Ranggon, Tuin Inang, mengajak warga untuk ikut dalam aksi kebaikan untuk mengumpulkan kebutuhan pokok dengan bersedekah pangan. Adapun sedekah pangan dapat langsung diletakkan di rak gerai atau dalam bentuk uang tunai untuk disalurkan melalui ACT.

"Sangat optimis bahwa kegiatan ini akan berkelanjutan, remaja Masjid Al Barkah juga diamanahkan untuk mengkoordinir Lumbung Sedekah Pangan ini,” kata Tuin.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Jakarta Timur, Nurhijrah Muhammad, mengatakan gerakan LSP ini diharapkan menjadi gerakan nasional, khususnya selama pandemi COVID-19 ini dan dapat tersebar banyak di tiap kecamatan wilayah Jakarta Timur.

“Semoga program ini bisa menggerakkan masyarakat untuk saling berbagi dan bersedekah, sehingga dapat meringankan beban masyarakat lain yang belum juga mengalami pemulihan ekonomi. Sedekah yang bisa diberikan dapat berupa bahan sembako atau uang tunai atau barang-barang kebutuhan rumah tangga,” ujar Nurhijrah. (JS)

Foto Dok. Aksi Cepat Tanggap Jakarta Timur

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website