Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
142

Hari Ini, 4.500 BST untuk Warga Selesai Disitribusikan di Kelurahan Tengah


Lurah Tengah, Tarmiji, mengatakan, pendistribusian kartu ATM Bank DKI untuk penyaluran dana BST (Bantuan Sosial Tunai) selesai dibagikan di SD Negeri Tengah 01, SD Negeri Tengah 06 dan SD Negeri 08/09 Pagi Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (21/1/2021).

Tarmiji menyebutkan, pendistribusian dan BST ini telah dilakukan sejak Selasa (19/1/2021) dan berakhir hari ini. Ia menyebutkan, dalam setiap harinya dibagikan dana BST kepada 1.500 warga dari 4.500 warga tahap awal di Kelurahan Tengah. Tarmiji mengatakan, jumlah warga yang terdaftar mendapatkan dana BST di Kelurahan Tengah mencapai 8.764 orang.

“Tahap awal ada 4.500 orang dan sisanya akan menyusul, menunggu informasi dari Bank DKI untuk pengamanan jalannya pendistribusian BST,” jelas Tarmiji.

Dalam pendistribusian tahap awal di tiga sekolah tersebut dilakukan dengan kerjasama bersama 35 personel gabungan. Diantaranya Satpol PP, Babinsa, Bimaspol, FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat), LMK (Lemaga Musyawarah Kelurahan) hingga pengurus RT dan RW.

Adapun pendistribusian kartu Bank DKI untuk penyaluran dana BST ini dilakukan dengan protokol kesehatan, dimana para warga wajib mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan memeriksa suhu tubuh.

"Pihak sekolah juga turut membantu melakukan pengawasan agar kegiatan berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan," pungkasnya. (VS)

Foto Dok. Kelurahan Tengah

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website