Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
171

Petugas Menghalau Pedagang di JPO Jalan Mayjen Sutoyo Kebon Pala


Satpol PP Kelurahan Kebon Pala menghalau pedagang yang berjualan di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Kebon Pala,Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Kamis (21/1/2021).

Johan selaku Kepala Satpol PP Kelurahan Kebon Pala, menceritakan ketika patroli di beberapa wilayah Kelurahan Kebon Pala bersama anggota Satpol PP lainnya menemukan pedagang yang menggelar lapaknya di JPO Jalan Mayjen Sutoyo. Ia menyebutkan, sesuai peraturan pedagang tersebut diminta untuk tidak berjualan di JPO tersebut.

“Kita menghalau pedagang yang berjualan di JPO, tadi ada 2 pedagang yang kami halau,” ujarnya kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur. (21/1/2021).

Johan menyebutkan pelarangan berjualan di JPO sudah tertuang dalam Peraturan Daerah DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. Maka Ia, bersama anggota lainnya meminta kepada kedua pedagang tersebut untuk tidak berjaualan kembali di JPO.

Ia juga menyebutkan lokasi tersebut juga merupakan kawasan terpadu program Kegiatan Strategis Daerah (KSD) wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur, yang dimana kawasan tersebut harus terlihat bersih dan nyaman.

“Kebetulan wilayah ini kawasan KSD yang harus terjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungannya,” pungkasnya. (AD)

Foto Dok. Satpol PP Kelurahan Kebon Pala

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website