Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
111

Jajaran Kelurahan Jati Hijaukan Kali Sunter RW 09


Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum, Kelurahan Jati, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, melakukan kegiatan memperindah dan membersihkan lingkungan di sisi Kali Sunter, RW 09, Kamis (21/1/2021).

Santi Nur Rifiandini, selaku Lurah Jati, mengatakan, kegiatan ini guna untuk menertibkan tempat pembuangan sampah liar dan juga dijadikan penimbunan sampah atau pengumpulan barang bekas oleh pemulung.

"Kita tata sisi Kali Sunter ini, dengan membuat media pot dari ban bekas, dari hasil tangan PPSU Kelurahan Jati. Lalu kita buat penanaman sayur bayam, cabai, terong, kebun juga ada, yang kita tanami singkong dan jagung, kita juga sudah berencana untuk membuat kolam ikan," tandas Santi.

Santi berharap, dengan dibuatnya penghijauan di sisi area kali sunter tersebut, tidak lagi ditemukan sampah sampah ataupun penimbunan sampah dan pengumpulan barang bekas.

"Dengan dilakukannya penghijauan, semoga membuat para warga sadar, untuk tidak membuang sampah sembarangan di Kali Sunter yang akan menyebabkan banjir, dan juga para pemulung tidak kembali, serta tidak mengumpulkan barang barang bekasnya di sini," ujar Santi. (OS)

Foto Dok. Kelurahan Jati

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website