Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
458

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hadiri Peresmian Yayasan Panggung Rawa Bambon


Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, menghadiri peresmian dan pengukuhan pengurus Yayasan Panggung Rawa Bambon periode 2021-2026 di Jalan Rawa Bambon RT 011/RW 04 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (13/2/2021).

Pengukuhan tersebut dipimpin oleh Anggota Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta sekaligus Pembina Yayasan Panggung Rawa Bambon, Jamaludin dan berlangsung dengan mengedepankan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi mobilitas).

Wakil Wali Kota menyampaikan selamat telah diresmikan sekaligus pengukuhan pengurus Yayasan Panggung Rawa Bambon. Diharapkan, Yayasan Rawa Bambom yang mencerminkan wadah kegiatan Betawi dengan mengedepankan kearifan lokal melestarikan seni dan budaya masyarakat Betawi.

“Semoga ini dapat terus berkolaborasi bersama Pemerintah sesuai dengan visi Yayasan Panggung Rawa Bambon dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang kesosialan,” kata Wakil Wali Kota.

Menurutnya, keberadaan Waduk Rawa Bambon dinilai sebagai salah satu lokasi yang menjadi rencana Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Selain berfungsi sebagai resapan air, lanjutnya, waduk seluas berkisar 10 hektar itu dapat dijadikan salah satu destinasi wisata air yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Untuk itu, Saya minta kepada Lurah dan Camat terus berkolaborasi, berkoordinasi, bersinergi dan bekerjasama memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta, Jamaludin mengungkapkan, bahwa tujuan Yayasan Panggung Rawa Bambon ini mengedepankan kebersamaan yeng tercermin dari semangat gotong-royong yang dimiliki bangsa ini. Melalui yayasan yang telah didirikannya itu, berkomitmen dalam mewujudkan berbagai kegiatan sosial, seni dan budaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Yayasan ini terbentuk dari kita, oleh kita dan untuk kita (masyarakat). Jadi, Saya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dapat sebanyak mungkin berkontribusi untuk masyarakat terutama mengedepankan kearifan budaya  Betawi guna meningkatkan kesejahteraan masayarakat,” ujar Jamaludin.

Rohim, selaku Ketua Yayasan Panggung Rawa Bambon periode 2021-2026 yang dikukuhkan berharap kontribusi dari yayasan ini dapat dirasakan masyarakat dari berbagai kegiatan.

"Jangka pendek program kerja kita ini akan mengedepankan kesejahteraan masyarakat dari bidang kesehatan melalui fasilitas kesehatan gratis, pendidikan bagi anak serta penanggulangan di masa pandemi Covid-19,” tandas Rohim. (AJ)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website