Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
124

Wali Kota Minta Kelurahan dan Kecamatan Bantu Validasi Data Stunting


Dalam upaya menekan angka stunting (kekurangan gizi yang berpengaruh pada pertumbuhan anak) di wilayah, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengumpulan Data Dalam Bimtek Aksi Konvergensi Stunting Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, Jumat (5/3/2021).

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengatakan, rapat persiapan ini dilakukan untuk memastikan dan memvalidasi data-data stunting yang ada saat ini akurat.

"Hari ini kita kumpulkan dalam Bimtek agar Kelurahan dan Kecamatan mendukung kegiatan stunting ini, karena ada keterbatasan petugas di lapangan. Namun, setelah dikumpulkan ada validasi dari Kasi Kesra (Kesejahteraan Rakyat) di wilayah valid apa enggak," ujar Wali Kota usai rapat di Ruang Pola, Lantai II Blok A, Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Selain Kelurahan dan Kecamatan, Wali Kota berharap ada kerjasama berbagai sektorat terkait dalam mendukung pengumpulan data stunting di Jakarta Timur, seperti dari Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, PKK dan Dasawisma.

"Diharapkan kedepannya tidak ada lagi stunting di Jakarta Timur, dan tentu perlu dukungan OPD (Operasional Perangkat Daerah) dan sarana prasarana, seperti jamban sehat dan lainnya," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, dr. Indra Setiawan, menyebutkan, persiapan pengumpulan data stunting yang dilakukan yaitu data penelitian program OPD, data cakupan OPD, data pendukung program air minum dan sanitasi, data kelembagaan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan data kesejahteraan tiap OPD.

"Data-data ini akan dilengkapi dalam aksi konvergensi stunting," kata dr. Indra. (RM)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website