Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
175

Kecamatan Cakung dan PKK Beri Bantuan Bagi Korban Kebakaran Jatinegara


Jajaran Kecamatan Cakung bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Cakung memberikan bantuan kepada korban kebakaran warga RW 13, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung.

Terpantau, bantuan yang diterima warga korban kebakaran itu berupa bahan kebutuhan pokok meliputi beras, telur, mie instan, minyak goreng. Sedangkan, bahan kebutuhan lainnyayang  juga didistribusikan berupa, pakaian, selimut, perlengkapan mandi dan perlengkapan wanita dan anak-anak serta uang kerohiman.

Camat Cakung, Ahmad Salahuddin, mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) sebagai bentuk rasa belasungkawa dan kepedulian terhadap korban kebakaran.

Ia pun berpesan agar agar korban kebakaran tetap mengambil hikmah dan tidak terlalu lama larut dalam kesedihan.

“Diharapkan, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban dari korban kebakaran,” katanya di lokasi kebakaran RW 13 di Jalan Raya Dr. KRT Radjiman, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jumat (5/3/2021).

Ia juga berpesan agar warga dapat mewaspadai ancaman kebakaran, utamanya dalam menghadapi cuaca ekstrem yang kerap terjadi angin kencang.

"Jadi kita juga mengimbau agar warga mewaspadai itu, juga kita ingatkan agar instalasi aliran listrik, tabung gas agar diperhatikan," tambahnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cakung, Dwi Arshanti Salahuddin, menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang diterima warga RW 13. Ia pun menyampaikan banyak terima kasih kepada jajaran kader Dasawisma, PKK dan Jumantik yang tulus ikut serta melakukan penggalangan bantuan bagi korban kebakaran.

"Kita perihatin, semoga bantuan yang diterimanya dapat bermanfaat bagi korban," ujar Dwi.

Sementara itu, Ketua RW 13 Kelurahan Jatinegara, Ngadenan, mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang terus tersalurkan, sehingga bagi warganya yang mengunsi dapat tertangani dengan baik.

"Sangat bersyukur bantuan kembali diterima bagi warga Saya yang menjadi korban kebakaran. Atas nama warga Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Camat, Lurah dan Tim Penggerak PKK yang peduli bagi Kami," ujar Ngadenan. (AJ)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website