Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
158

Warga Korban Kebakaran Jatinegara Akan Direlokasi ke Rumah Susun


Sebanyak 113 jiwa warga korban kebakaran di RW 13  Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, rencananya akan relokasikan ke Rumah Susun (Rusun).

Hal itu diungkapkan, Lurah Jatinegara, Slamet Sihabudin, yang berencana akan melakukan pengajuan relokasi bagi warga korban kebakaran.

"Kita usahakan saat ini masih koordiasi lebih lanjut, besok akan Saya akan temui Dinas Perumahan (Rakyat dan Permukiman DKI)," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (5/3/3/2021).

Dijelaskan Slamet bahwa, hingga saat ini korban terdampak kebakaran sementara waktu mengungsi di Gedung Aula RW 13. Selain itu, kata dia, warga yang menetap di pengungsian pun mendapat makanan hingga 5 hari ke depan. Bantuan untuk kebutuhan pangan dan sandang juga sangat mencukupi.

"Alhamdulillah, berbagai bantuan diterimanya. Hingga saat ini warga tercukupi kebutuhannya bahkan untuk makan mereka diberikan sebanyak empat kali," paparnya.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kolaborasi bagi para pemberi bantuan. Mulai dari PMI, Baznas Bazis DKI hingga Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cakung.

“Terima kasih telah ikut peduli bagi warga Kami. Kami sangat berterima kasih," tambahnya.

Diketahui, sebanyak 15 hunian bidang rumah warga RW 13, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur terbakar pada Rabu (3/3/2021). Kebakaran terjadi sekira pukul 03.25 WIB dan mengakibatkan 75 warganya mengungsi. (AJ)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website